Sebagaimana Akar…Enggan unjuk diri

Bagi sebagian besar tanaman, akar merupakan salah satu bagian vital bagi pertumbuhannya, karena akar lah pintu pertama dimana segala nutrisi kehidupan tumbuhan disalurkan, tidak hanya itu bahkan ketika sebuah tumbuhan masih berupa sebutir biji, maka pertama yang harus muncul adalah akar.

Akar begitu memiliki andil besar dalam tumbuh kembangnya sebuah pohon, karena kuatnya sebuah pohon berawal dari akar. Pohon yang besar dan kokoh pasti memiliki akar yang kuat pula. Akan tetapi walaupun begitu penting peran akar dalam tumbuh kembang sebuah pohon, akar tak pernah merasa sombong, akar selalu hidden , seolah-olah tak ingin diketahui peranan dan jasanya yang begitu besar.

Begitulah akar enggan unjuk diri, jika di ibaratkan manusia adalah pohon maka akar itu adalah bentuk ke ikhlasan dan ke tawadhuan nya. Allah berfirman : Padahal Allah swt menghendaki manusia mengikuti karakter pohon keimanan, akarnya menghunjam kke dalam bumi, batangnya menjulang tinggi ke langit dan memberikan buah yang lezat bagi siapa saja. (QS. Ibrahim : 24-25) “

 So…Pembaca marilah kita belajar pada akar…belajar untuk slalu menghidden segala kebaikan yang pernah kita berikan kepada siapa saja, bukan kah jika tangan kanan memberi tangan kiri tidak perlu tahu??? Wallahu’alam..

Categories: motivasi, Uncategorized | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Sebagaimana Akar…Enggan unjuk diri

  1. Subahanallah cece. Ini bagus sekali!

  2. enozone

    Wah Sir…kamu baca juga toh… kirain ga baca..😀

    Thanks ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: