Ketika keikhlasan itu di uji….

Ikhlas bagi ku benar-benar ilmu yang wajib untuk dipelajari dan diterapkan. Karena dari ikhlas lah kita bisa menemukan syurga (menurutku loch😉 ). Ber tahun-tahun diri ini mencoba mempelajari dan menerapkan yang namanya ikhlas, hingga diri ini merasa telah bisa dengan mantap atas ilmu tersebut.

Akan tetapi Allah berkata “Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan berkata, Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sungguh kami telah menguji org2 sebelum mereka, maka sungguh Allah mengetahui org2 yg benar dan sungguh Dia mengetahui org2 yg dusta.” *Surah Al-Ankabuut ayat 2-3 .

Hari ini, aku merasakan ujian atas ilmu yang slama ini aku pelajari. Keikhlasan dalam menjalani semua perjalanan hidup, keikhlasan dalam mencintai, keikhlasan dalam menjalani ujian-ujian hidup, dan keikhlasan – keikhlasan yang lainnya..

Sungguh hari ini keikhlasan  itu di uji…

Bantu hamba Mu yang lemah ini Ya Allah dalam menjalani semua ujian Mu….agar ku dapat melewati semua penuh dengan keikhlasan…

Ya Allah,mungkin lantaran hamba tidak mampu memberi muatan ikhlas di setiap amal perbuatan hamba, maka amal perbuatan hamba tidak ada yang memiliki cahaya.

Jika demikian adanya, bisikkan kalimat ikhlas dan tanamkan dihati hamba bahwa hanyalah pujian dari Mu hendaknya hamba harapkan.Amiin…

Terakhir kali…sungguh hari ini keikhlasan ku di uji Nya…

Categories: renungan | 5 Komentar

Navigasi pos

5 thoughts on “Ketika keikhlasan itu di uji….

  1. wah jadi ga enak nih. jangan2 en minta imbalan ya dariku untuk setiap cumi2 sahurnya.

    cumi = cuma mc!

    ENo Replay ” I just wanna say WIM ONYON….😦 “

  2. wah….
    ikhlas itu sangat sulit eno…
    belum tentu kita itu dapat memahami ikhlas yg sebenarnya…

    terus berkarya eno

  3. enozone

    Betul Mba Wie..Eno stuju buanget….
    Makasih ya…atas semangat nya,,,🙂

  4. Bagi-bagi ilmu yuk. Aku belajar ikhlas dimulai dari mencari tau apa arti harafiah dari ikhlas itu. Namanya juga jaman internet, apa sih yang ga bisa di google.

    Trus dilanjutin dengan mempelajari lawannya ikhlas, yaitu riya’. Jadi aku pikir kalo bisa menghindari riya, otomatis aku udah bisa ikhlas. Ternyata…. SALAH BESAR. Ga semudah itu.

    Jadi mesti cari approach lain lagi nih. Definisiku yang sekarang : Ikhlas adalah penyangkalan. Lho? Kok gitu? Hehe… ga tau. Tiba-tiba aja kepikiran begitu.

    Saat memberi, kita menyangkal bahwa apa yang kita berikan adalah milik kita. Itu cuma sesuatu yang dititipkan pada kita. Saat berbuat kebaikan, kita menyangkal bahwa kebaikan itu asalnya dari kita. Asal semua kebaikan adalah Allah. Saat hidup, saat Menjadi, kita menyangkal bahwa kehidupan kita abadi.

    Tapi lagi-lagi… ga segampang itu. Aku masih banyak gagalnya daripada berhasilnya. But that won’t stop me from trying. Uni Eno juga kan?

    Ikhlas is Denial. The ultimate denial is La. And the ultimate la is… La illaha illallah.

    ~Nouri
    (lagi cari guru Ikhlas)

    ENo Replay ” Setuju Uniii Nouri…Ilmu Ikhlas memang tiada henti untuk dipelajari karena ilmu itu tiada batasannya…. Aku suka bgt tuh Uni ama kalimat uni yang The ultimate denial is La. And the ultimate la is… La illaha illallah. wah…senengnya bisa dapet ilmu baru tentang ilmu ikhlas dari Uni Nouri….Tetap semangat ya Uni dalam mendalami dan mempraktekkan ikhlas…. :D”

  5. Ikhlas,
    Hmmmm Ikhalas itu sangat sulit,
    Tapi bukanya tidak mungkin….
    Ikhlas itu hanya Hamba dan Tuhannya yang tau bahkan Syaitan pun tidak dapat menggoda, ketika kata IKHLAS itu Sudah Di Hati…. Dan Alloh memberi Ridho……
    Masya Alloh AKan tenterasa Tentram Di Hati……

    Semoga Kita semua dapat meraih kata IKHLAS, IKHLAS IKHLAS, Ya Alloh Hambi Ingin IKHLAS itu Hadir Di Segala Hal, Tentang Hidup Hamba Ini…..
    Ya Alloh Kabulkanlah Do’aku ya ALLOH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: