Diskusi yuks…tentang kriteria suami ideal… :p (part 1)

Hmm artikel ini terinspirasi ketika aku lg baca-baca comment dari para pembaca disalah satu tulisan yang ku posting, nah dari pertanyaan itulah ternyata diri ku juga bertanya-tanya…SEPERTI APAKAH KRITERIA SUAMI IDEAL NAN SHOLEH..??!?>!?

Hmm awalnya sih aku punya pikiran iseng “hmm enak kali ya..klo aku ntar punya suami yang akhlaknya kya Rasul, wajahnya kya nabi Yusuf, trus kekayaannya kya nabi Sulaiman” hehe ^_^ tapi ketika ikut pengajian nya Ust Yusuf Mansyur…. pikiran itu dipatahkan ampe berkeping-keping, karna ga da sosok suami yang memiliki gabungan seperti yang aku pikirin hehe :p .

Nah setelah pikiran iseng itu terpatahkan, mulai lah hati ini bertanya-tanya, trus suami ideal nan sholeh itu seperti apa dong ( …???!?!

ADA YANG TAU Nggak???? share dong….

Categories: celoteh koe, motivasi | 11 Komentar

Navigasi pos

11 thoughts on “Diskusi yuks…tentang kriteria suami ideal… :p (part 1)

  1. Sepertinya kagak jauh beda dengan kriteria istri sholelah🙂
    Menurutku suami sebagai kepala keluarga khan mempunyai kewajiban penuh untuk bekerja🙂
    intinya suami harus mempunyai sumber penghasilan yang halal untuk keluarganya🙂

    ENo Replay ” Setuju buanget Mba…Suami kudu cari penghasilan yang halal wat menghidupi keluarganya, kan dari halal or tidaknya uang yang diberikannya ke keluarga akan berpengaruh ke perkembangan anak, dan lain-lain ya kan mba….😀 ”

  2. kanda

    klo menurut kanda ya Eno…kriteria suami yang baik itu kudu kya Kanda, udah penyayang, sabar (buktinya eno sering jailin kanda, Kanda tetep baek kan😀 ), trus juga suami yang baik itu kudu apa adanya, ya…apa adanya rumah guede….apa adanya mobil min alphard, apa adanya villa, ya…pokoknya apa adanya dech…

    Gimana No??? kanda masuk kriteria ga????😀

    ENo Replay “ Hmm kriteria yang bagus Kanda hehe ^_^ bisa deh Nda tp Eno pertimbangkan dulu ya….gimana Nda???hehe….tp ntar M ama K’R gimana Nda??? Ntar mereka malah nyerbu aku lagi… :-s. Hehehe nguaco aja nih….Tapi Eno setuju klo kriteria suami ideal nan sholeh itu kudu penyayang dan penyabar…🙂

  3. Willis

    susah juga kali nyari yang ideal, kalo buatku selama dia seiman dan menempatkan keluarga dan pasangannya di atas dirinya sendiri itu sudah lebih dari cukup. kekurangan yang lain disikapi dengan kesadaran bahwa tiap orang termasuk diri kita sendiri pasti punya banyak kekurangan.
    So tunggu apalagi No? bukankah dibalik keputusan-Nya, Dia mengizinkan QT untuk menentukan pilihan?

    ENo Replay “Hmm wah bisa masuk kedalam kriteria tuh Wil, seiman, trus keluarga menjadi yang utama. Adapun kekurangannya sang istri harus bisa mengimbanginya, karena hakikat keluarga itu adalah satu team, harus kompak. wah…ok-ok nih…makasih ya atas masukannya…”

  4. yang menyantuni istrinya dan keluarganya dengan baik
    ga judi
    ga minum

    ENo Replay “Wah Nif…Ga judi dan Ga minum itu pasti dan mutlak ga da toleransi atasnya tuh….tp kriteria suami klo dia harus bisa menyantuni istri dan keluarga istri dengan baik…hmmm wah ini baru masukan yang super…😀 thx ya little brother😀 kya nya hanif dah mulai mantab nih…kapan Nif :p jangan lupa undang-undang Ce ya… :D”

  5. yg bertanggung jawab..😀
    Hoho… gimana?

    ENo Replay ” Makasih ya Asyafe atas kunjungannya, trus masukannya klo suami ideal nan sholeh itu kudu bertanggung jawab, hmmm ok bgt…KAn suami itu pemimpin rumah tangga, dan seoranga pemimpin kudu bertanggung jawab ya kan Asyafe.. :D”

  6. suami ideal itu harus seiman dan mencintai keluarganya karena Allah SWT…
    Insya Allah kalo sudah mencintai keluarganya karena Allah, semua yg baik2 ada pada suami ideal nan sholeh …. ^_^

    eno.. udah tau kan blog ana…????

  7. kang arie

    sepertinya allah sudah menciptakan manusia untuk berpasang pasangan.. yang baik sama yang baik..dst nah pd kenyataan atw perkembangan stlh kita menikah komunikasi itu hars tetep di jaga , karena banyak sekali pengetahuan yang di dapat suami isteri ga ambil pusing…kan seharusnya bisa merespon 1 sama lainnya ,,gt kali ya

  8. nuno

    hai…
    test..test..
    ehem…
    yuuhuu…
    oon…
    hehehe…

  9. Ping-balik: Kriteria suami ideal nan sholeh… « Renoirma’s Weblog

  10. Ping-balik: Kriteria suami ideal nan sholeh…Part 2 « Renoirma’s Weblog

  11. Bagi ku suami adalah imam dalam rumah tngga.suami jg hrus qta hormati dan layani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: