Model kerja Abad 21

Elance (at) Public erp

http://elance.public-erp.com

Krisis ekonomi global berdampak negatif tidak hanya terhadap perekonomian masyarakat tapi juga pada perkembangan bisnis. Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan guna memperkecil biaya operasional perusahaan. Adanya pengurangan karyawan ini sudah tentu berdampak pada semakin tingginya tingkat pengangguran dan juga tertundanya beberapa proyek-proyek yang membutuhkan banyak sumber daya manusia. Atas kondisi tersebut maka saat ini mulai bermunculan tenaga kerja lepas untuk mengerjakan proyek – proyek perusahaan tanpa harus terikat oleh perusahaan.

Kerja lepas (freelance) adalah suatu pekerjaan di mana pekerja tidak terikat aturan-aturan perusahaan. Berbeda dengan kerja paruh waktu yang masih memiliki keterikatan dengan perusahaan, jika pekerja lepas sepenuhnya tidak terikat dengan perusahaan. Mereka bisa datang ke kantor kapan saja mereka mau. Pekerjaan freelance

biasanya berbentuk proyek, kadang-kadang dibuat dengan sistem tender. Semakin canggihnya perkembangan dunia teknologi informasi saat ini telah memberikan dampak yang sangat menguntungkan bagi para pekerja lepas dalam melebarkan pasar dan berkontribusi mereka. Dengan begitu mereka dapat memaksimalkan teknologi tersebut baik dalam menjual kemampuan mereka, maupun dalam mencari sumber-sumber pekerjaan, dengan begitu para kerja lepas memiliki prospek bagus di masa depan. Tidak menutup kemungkinan kerja lepas telah dilihat sebagai model kerja abad 21. Yang mana industri pun menanggapinya secara antusias. Dua hal yang membuat konsep kerja lepas begitu diminati adalah: (1) Banyak orang yang ingin independen dan fleksibel dalam karier profesional mereka, dan (2) Banyak perusahaan menginginkan tenaga kerja yang fleksibel.

Pasar untuk mempertemukan antara pekerja lepas dengan perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia secara online merupakan salah satu contoh model bisnis baru di era website. Kesempatan untuk para survival dalam pasar B2B (Business to Business) itu pun menjadi topik hangat yang sering dibicarakan. Berdasarkan itulah maka kami membangun satu sistem online yang bernama “Elance (at) Public ERP”.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: