Sebuah Nasehat….

7  Menghadapi sebuah kegagalan sungguh merupakan hal yang sangat menyakitkan, terutama apabila kegagalan itu harus didapat setelah mati-matian melakukan persiapan dengan matang. Tapi itulah yang namanya ujian, itulah yang namanya pengorbanan. ^_^

Seperti diri ini yang harus menelan kegagalan dalam sebuah tantangan. Tantangan untuk menjalankan sebuah

tugas yang belum pernah dilakoni sebelumnya, tugas yang ilmu nya saja masih baru dan harus dipelajari secara mendalam tetapi hanya dalam waktu yang singkat. Benar-benar sebuah tantangan yang menguras pikiran.😦

Tetapi walaupun begitu, tantangan tersebut dengan ucapan Bismillah tetap diambil, tentunya karena adaya semangat dan dorongan dari teman, sahabat yang skaligus merupakan papa tersayang. Yup…papa, beliau dengan penuh keyakinan memberikan semangat dan dorongan, bliau mengatakan bahwa hidup itu penuh dengan perjuangan, oleh karenanya janganlah pernah berhenti belajar, terutama untuk sesuatu yang baru, pelajari,jalanilah,insya Allah kau kan berhasil.

Berbekal dorongan dan petuah-petuah yang sarat akan energi semangat tersebut maka tantangan tersebut dijalani. Akan tetapi tak ubahnya bak anak kecil yang baru belajar berjalan, yang baru melangkah satu dua langkah lalu jatuh, begitu juga dengan diri ini. Diri ini menangis tersedu, menangis karena merasa gagal,gagal dalam menaklukkan tantangan tersebut,merasa gagal karena blum bisa menaklukkan tantangan yang diberikan.

Tapi..lagi-lagi papa memberi dorongan, papa bahkan tidak menyalahkan sedikit pun akan kegagalan tersebut…papa bilang “Wajar…kan baru pertama kali…masa baru pertama dah ingin langsung sukses…semuanya ada proses….Rasul aja dulu pas nyebari Islam berpuluh-puluh tahun di Mekkah ga berhasil-hasil ga putus asa, trus pindah ke Madinah…baru…ayo donk….cari jalan lain…pasti ada cara lain…”. Padahal awalnya papa marah loch…eit….marahnya karena aku ngedown, karena pas telp langsung nangis…dan ngadu…..”PAPA….cece gagal….😦 hiks..hiks…“ hehe ^_^..trus..lanjutnya…”kamu harus punya mental yang kuat…harus tegar dunk…katanya mo jadi pengusaha…masa baru masalah ini…mentalnya langsung down….” aduh…jadi malu ma papa..^_^

KEtika diri ini dah mulai tenang…ku mulai buka file2 motivasi..dan….

Ketika diri ini berkata “Mengapa saya tidak memperoleh apa yang saya inginkan?” maka jawabannya saya dapatkan di surah Al-Baqarah:216 Allah berfirman: “…boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Dan Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”

Berbahagialah manusia yang diuji dengan kesakitan, kegagalan, kekecewaan dan kemiskinan karena sesungguhnya mereka di dalam golongan yang dikasihi oleh Allah. Sahabat-sahabat Rasulullah saww suatu ketika menangis apabila mereka tidak diuji oleh Allah, kerana takut mereka telah hilang kasih sayang Allah.

Bukankah….The Real Champion is not just winning the competition but everyone who stand up for every failure.

Dan bukankah…Dunia tak seindah ingin mu tapi itulah yang terbaik untuk mu… Mungkin kebaikan bukan apa yang kau rasa melainkan pada keikhlasan yang kau punya…

Terakhir……

PaPICT0154pa…terima kasih yang tak terbilang,ku ucapkan atas  smua motivasi, smangat dan dukungan yang papa berikan…sungguh menjadi anakmu merupakan anugrah terindah yang diberikanNya pada Ce….I Love U PaPa..Love U so Much….

Categories: celoteh koe, motivasi, renungan | 6 Komentar

Navigasi pos

6 thoughts on “Sebuah Nasehat….

  1. thx for sharing y no… wish u always get ur own success..
    probably u can open my blog at http://noe-akhrasy85.blog.friendster.com too (just to share also.. but with a simple word.

    ciaYo!!!

  2. ce, ga mau ngomentari, tapi mau nanya bikin link more itu caranya gimana, jadi pas orang buka blog, tulisan kita ga ditampilin semua.. Kalo cc pake more, kalo yang lain continue reading or read …., dan banyak lagi yg lain..
    balas segera ya
    disini aja tulisnya.. :p

  3. enozone

    ouw…caranya…^_^ di tampilan menu edit, ada menu yg fungsinya sbg insert more tag..nah kamu klik aja itu dparagraf yg mau kamu hidden…so…jadi dech..^_^ good luck ya….

    eit jng lupa jaga kesehatan….papa mama cek kamu lwat cece loch…(secara cece gtu loch ^_^)

  4. willis

    WHERE THERE IS A WILL THERE IS A WAY.. KEEP SPIRIT RENOIRMA

  5. Azzahra

    Gagal adl bagian dari hidup, klu semuanya berhasil Ary Ginanjar dan Mario teguh ga laku(motivasinya). Mendinglah gagal krn baru pertama kali nyoba dr pada gagal krn ada yg curang dlm usaha kita. Gagal ga pa pa, asal tetap jujur. Ingat di Indonesia ga kekurangan org pintar dan jenius tp org yg jujur justru minim. bravo ya.

  6. enozone

    Subhanallah…Thanks bgt ya Calon Bunda….smoga kita smua bs ngambil hikmah dr sbuah kegagalan…
    lagian tidak ada yg gagal kan…
    Definis Gagal itu adalah…mereka yang tidak bs mengambil pelajaran/hikmah atas sesuatu yg tlah terjadi…

    Love U Ra…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: