“Kesedihan Alam”

Pada saat dunia menggigil ketakutan, langit menjadi gelap gulita, dan kejahatan timbul didaratan dan dilautan akibat kezhaliman orang-orang durhaka.
Pada saat itu hilanglah berkah dibumi, hasil bumi menjadi sedikit, binatang-binatang ternak menjadi kurus, dan kehidupan menjadi keruh akibat kefasikan perbuatan buruk dan keji.

Rasulullah Saw bersabda “sesungguhnya manusia laksana kumpulan seratus unta, namun hampir tidak dtemukan satu pun yang layak untuk dijadikan kendaraan” HR Bukhari,Muslim,Tirmidzi,Ibnu Majah dan Imam Ahmad dalam musnadnya.

itulah kira-kira gambaran alam dan manusia, disaat mereka yang suka memberi nasihat sudah lemah, manusia ibarat duri yang tidak ada buahnya. Sungguh menyedihkan….hal ini telah diceritakan dalam Al Qur’an Surah Hud: 116

Maka mengapa tidak ada dari umat-umat yang sebelum kamu orang yang mempunyai keutamaan yang melarang daripada (mengerjakan) kerusakan di muka bumi, kecuali sebagian kecil di antara orang-orang yang telah Kami selamatkan di antara mereka, dan orang-orang zalim hanya mementingkan kenikmatan yang mewah yang ada pada mereka, dan mereka adalah orang-orang yang berdosa.

Sumber : Buku Al Fawaid karangan Ibnu Al Qayyim Al Jauziah


Categories: celoteh koe, renungan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: