“Mendadak ke Jogja”

Seperti judulnya..jogjakarta_city.inspirasi atas tulisan ini pun mendadak muncul..^_^ hehe.

Sebenarnya menjejakkan kaki ke kota keraton ini sudah dari dulu ingin ku wujudkan, tapi karena belum mendapat izin dari sang pimpinan (dibaca Papa) jadi ya… terpaksa dech keinginan itu disimpen dialam bawah sadar duluv^_^ hehe. Dan tak disangka Alhmdulillah pada tanggal 15 Agustus, dikarenakan ada moment mendadak, jangan kan izin ke Jogja doa dan dorongan tuk ke kota keraton itu pun ku kantongi dari bliau, ya walau cuma sehari sih ga pake nginap-nginap segala, tapi tetap bahagiaaaaaaaaaa…^_^. So…Jogjaaaaaaaaaaa I’m coming…..^_^

Nah karena perjalanan ini sangat mendadak, maka persiapan yang dilakukan pun serba mendadak. Mulai dari pencarian tiket yang riweuh, karena ada acara search2 tiket promo pesawatlah (onyoon…mana ada tiket promo tuk ke jogja, mana lg long weekend….hehe) ampe pencarian tiket travel, nah alhmd untuk travel dapat juga tiket yang  yaaa lumayan lah….soalnya dianter langsung ke tempat yang dituju. Hingga persiapan untuk mengikuti moment yang menjadi alasan utama ke Jogja. Tapi alhamdulillah smua ke riweuh-an itu dapat diatasi dengan senang hati….ya iya dunk kudu senang, kan mo ke kota idaman hehe. Walhasil jam 18.00 wib diri ini telah berada di bus travel yang kan mengantarkan ku ke Jogja, wah senangnya…^_^. Perjalanan ke Jogja memakan waktu kurang lebih 15 jam, selama di perjalanan tak henti-hentinya aku melihat panora di luar jendela, hmm ternyata panorama yang disuguhkan lebih banyak panorama persawahan, sangat berbeda dengan panorama menuju ke Padang.

Akhirnya Jam 08.35 wib aku pun tiba di lokasi yang dituju. Alhamdulillah akhirnya sampai juga….^_^

Sesampainya di lokasi aku menuju taman yang rada teduh untuk menunggu seorang teman yang kan menjadi guide ku slama di Jogja ini (karena di kota ini aku tak memiliki satu pun keluarga). Hmmm sembari menunggjogja 8u kedatangannya, ku sempatkan untuk melihat-lihat kondisi sekitar, wah masih sangat asri dan sueeejuk tenan, sangat berbeda dengan Jakarta😦 . Tak lama sang teman yang dinanti pun tiba, so langsung dech ke acara inti yang menjadi tujuan utama dari perjalanan ini.

Alhamdulillah menjelang asyar acara kelar , so kita sholat asyar di Mesjid Kampus UGM, hmm disini perasaan ku miris dan sedih😦 karena kebersihan mesjid yang kurang, mungkin karena tadi ada acara kali ya….Harapku smoga kedepan kebersihan tempat ibadah (tak hanya di mesjid ini) akan lebih diperhatikan. Amiin….

jogja 20

Soo…selesai asyar kita langsung cao ke statiun tugu wat pesan tiket balik ke Jakarta malam itu juga. Alhamdulillah tiket balik pun didapat dengan keberangkatan kereta jam 22.14 wib. So masih ada waktu kurang lebih 4 jam untuk keliling di kota keraton ini, jadi kudu musti dimanfaatin dengan sebaik-baiknya dunk….hehe ^_^. Tapi sayang😦 momentum-momentu selama di jogja tak dapat di abadikan, karena hp ku matot (mati total) so…semua view yang terlihat di rekam di memori kecil di kepala ku dech. Tapi alhamdulillah mbah google menyediakan pic tempat2 yang aku kunjungi. Soo berikuta adalah tempat yang sempat di datangi.

jogja 3waduh lupa nama tempat nya…^_^ yang tau tempat ini, silahkan tinggalkan comment dech :p

jogja 9Nah ini mesjid Kepatihan, kita sholat isya disini…^_^

jogja 14Dah pada tau kan..yup betul Jl Malioboro.Wuiih alhmd sempat juga ke Malioboro :p

jogja 10Nah ini benteng, tapi sayang cuma lewat duank..:( hiks hiks.. smoga next bisa berkunjung🙂

jogja 15Klo ga salah ini museum kereta dech….(klo salah tolong dikoreksi ya ^_^). Seperti di benteng, aku cm numpang lewat di depannya… sedih ya…😦

Pembaca, itu dulu ya…pic yang bisa penulis sajikan😦 soal nya keterbatasan waktu nih, maklum ke Jogja kan cuma beberapa jam saja😀 , selain itu pula dokumentasi foto yang dimiliki penulis juga terbatas. Tapi mudah-mudahan kunjungan ke Jogja selanjutnya (yang belum tau kapan) penulis bisa lebih banyak menyajikan pic ya…(mohon doanya loch), dan bagi para pembaca dimohon untuk memberikan saran, tempat-tempat mana saja yang sebaiknya didatangi maklum buta bgt nih ama Jogja :p , sekalian aku berniat bikin daftar tempat yang wajib dikunjungi di Jogja nih….^_^ hehe.

Categories: celoteh koe | 11 Komentar

Navigasi pos

11 thoughts on ““Mendadak ke Jogja”

  1. enozone

    For Sir Wim…thanks bgt ya…dah mau menjadi guide slama aku di Jogja…maaf bgt loch klo aku ngecipris mulu (ga bs brenti ngoceh) ^_^

  2. oke deh no. kapan2 aku siap kok ngajak kamu jalan2 lagi. bila perlu naik sepeda bareng deh😛

  3. enozone

    yah…naik sepeda….ogah ah…mendingan naik trans Jogja dech….^_^

  4. sri

    wlo perjalannya mendadak N singkat, tapi berkesan dalam kan???? ^_^

    • enozone

      hah??? dalam???emang aku nge gali sumur mba…kok pke kata-kata dalam….^_^

  5. ke-palu

    Kudunya kamu mengunjungi sarkem juga tuh

    • enozone

      sarkem??hmmm sarkem itu tempat apa???dan adanya di jogja bagian mana???tapi…boleh dech dimasuk in ke daftar tempat yg wajib didatengin di Jogja…^_^ thx ya…kak Hafid…

  6. ehm ehm.. cie cieee…
    *) mulut langsung dibekep ma cece..😀

  7. Insya4JJI diberi kesempan lagi. Amin..

    C, soni ga bisa pulang lebaran kali ini soalnya ga dapet izin utk cutinya dipercepat. Insya 4JJI soni sampe Indonesia lagi tanggal 28 Sept jam 1 siang waktu Indonesia..

    • enozone

      Amiiin….Allahumma Amiin…

      Wah ga bisa lebaran bareng dunk…hiks..hiks… :(( hmm tgl 28 ce dah di jkt lagi…kira2 kamu mo langsung ke Padang ato stay di Jkt dulu???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: