“Sengsara membawa Nikmat”

image

Setiap kejadian yang terjadi disekeliling kita, pasti selalu mengandung hikmah, dan pelajaran yang tentunya akan mendewasakan setiap insan yang mau memikirkannya.
Akan tetapi kebanyakan dari kita tak terkecuali penulis, sering kali melupakan kandungan hikmah tersebut, karena kita hanya berfokus pada musibah yang menimpa dan dampak yang dihasilkan oleh musibah tersebut. Adapun bagi mereka yang berpegang pada hikmah dan pelajaran dari sebuah musibah, mereka malah bisa mencapai titik kesuksesan, bahkan melewati kesuksesan sebelum masalah menimpa mereka.

Lalu jika mereka mampu melewati musibah dengan gemilang, kenapa kita malah melewati musibah dengan nestapa???? Percayakah kita akan kebesaranNYA??? jika percaya kenapa kita harus  bermuram durja atas musibah yang datang??? seolah-olah tak ada kekuatan yang lebih besar yang bisa menolong kita untuk keluar dari kemelut masalah. Bukankah segala sesuatu yang terjadi didunia ini slallu atas izinaNYA, tak terkecuali daun yang jatuh dari dahan.

So kalo begitu pembaca,

marilah kita hadapi setiap musibah yang menghampiri dengan hati yang lebih lapang, pikiran yang lebih tenang, dengan begitu smoga kandungan hikmah yang tersembunyi dibalik musibah tersebut dapat kita pelajari, sehingga musibah yang datang tidak hanya menjadikan kita lbih bijak, tapi juga mendatangkan berkah.

Istilah kata “sengsara membawa nikmat”. *smog bermanfaat ^^

Categories: celoteh koe, motivasi, renungan | Tags:

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: