“Udah Punya Apa…???”

image

Seorang teman curhat akan kondisinya, yang dah lebih dari setahun kerja, tapi belum bisa meng”update” gadgetnya sekalipun, padahal perusahaan gadget telah berulangkali merilis tipe2 terbaru. Diwaktu yang berbeda teman lain curhat akan kesedihannya karena belum bisa membahagiakan orang2 terkasih dengan membelikan sesuatu. Sedangkan teman yang lain lagi juga bercrita tentang kegundah prasaannya akan pertanyaan “dah punya apa niih setelah bertahun-tahun kerja???” yang kerap kali diterimanya setiap acara reuni. Hmm mungkin kondisi yang sama juga pernah kita rasakan, walau trkadang prasaan itu hanya selintas lalu. Nah kira2 solusi apa ya yang pas untuk permasalahan diatas??? 

Pembaca yang budiman mendengar curhatan para teman2 tadi, penulis jadi tergelitik untuk menanyakan kira2 lebih enak mana ya punya penghasilan besar, tapi hampir 80% diinvestasikan ke rumah sakit dan dokter atau punya penghasilan pas2an yang 80% bisa ditabung kecelengan ayam jago?? sepertinya sebagian besar sepakat pilihan kedua lebih  enak untuk dijalani y. ^^ Nah kira2 seperti itulah baiknya kita bersikap atas rezeky yang kita terima, yaitu “brsyukur”.

Mungkin sedikit dari kita yang menyadari bahwa

rezeky tidaklah semata-mata diukur dari kuantitas atau besar kecilnya nominal yang diterima, akan tetapi yang paling utama adalah keberkahan yang terkandung didalamny

. Mungkin saat ini rezeky yang kita terima masih “minimalis” akan tetapi alhamdulillah kesehatan selalu mengikuti segenap keluarga, sehingga penghasilan yang diterima dapat dioptimalkan untuk keperluan yang lain, nah sudahkah kita bersyukur akan hal itu???

Lupakah kita bahwa jika menerima setiap rezeky yang dianugrahkanNya dengan penuh syukur, maka Yang Maha Pemberi Rezeky akan melipat gandakan rezekyNya untuk kita. So sekarang kita dah sama2 tau dunk teknik menyikapi rezeky yang masih minimalis??? yup “Bersyukur” lalu brusaha lebih giat lagi, semoga dengan begitu pintu rezeky kita makin terbuka lebar, eit jangan lupa untuk berbagi y, karena didalam rezeky kita sebagiannya juga ada hak orang lain. Setujukah?????

Semoga bermanfaat ^^

Categories: celoteh koe, motivasi, renungan

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: