Uncategorized

“Mudikku”

image

image

Tak terasa ramadhan telah hampir dipenghujung, bagi para pendatang ibukota tlah bersiap pulang kampung, tak terkecuali penulis. Euforia pulang kampung “mudik” begitu terasa saat ini, para stasiun tv pun tlah mulai menayangkan berita warna warni mudik dari berbagai jalan. Wuiiih begitu gegap gempita *lebay dech (_ _”)

Dan taraaaaa saat ini penulis sedang di bis menuju pulau sumatera ^^, awalny milih menggunakan bis, karna ingin lebih menikmati euforia mudik, tapi ternyata baru sampe merak pinggang tlah mulai pegal linu, hedeeeh kebayang dunk gimana rasany klo penulis sampe dikota tujuan, padahal penulis masih harus duduk “manis” di bis kurang lebih 28 jam lagi (_ _”) *manteeeep. Ternyata penulis sudah tidak muda n tangguh seperti dulu 😥 Oiya selain sudah tidak muda, dalam mudik ini juga yg berubah dari penulis, klo dulu saat mudik biasany papa slalu mantau n monitor via tlp, dah sampe mana n dah makan atau belum serta tentunya beliau pasti yg akan menjemput penulis sesampai nya di pool is. Tapi sekarang 😦 beliau tlah tiada… hiks hiks baru kemarin rasany penulis mudik, tapi

perubahan yang terjadi tlah begitu banyak.

Hmm kya tulisan bagian ini sampai sini dulu y… bisnya bntar lagi dah mo masuk kapal. Then good bye pulau Jawa….. sedih, senang, haru jadi satu

Iklan
Categories: celoteh koe, Uncategorized | Tinggalkan komentar

Uji coba Post Blog Entry.. ^^

Akhirnya keinginan u/ ngotak ngaatik blog muncul lagi, setelah bertahun-tahun vakum *lebaay 😀

Tapi ngotak ngatik disini bukannya ngotak ngatik tampilan “rumah sikucing” tapi lebih kepada ngotak ngatik aplikasi di ubuntu agar bisa terkoneksi langsung ke blog, jadi jika ingin membuat tulisan atau posting tulisan bisa langsung, tanpa harus membuka blog terlebih dahulu.

Selama ini memposting tulisan lewat aplikasi microsoft word 2010 yang menyediakan sarana “blog post” tapi berhubung dah ga menggunakan windows lagi… walhasil sarana tersebut dah ga bisa di gunakan, kecuali klo menggunakan aplikasi wine 😦 sedih siih… tapi karna keterbatasan itulah akhirnya hasrat u/ mengexplore ubuntu jadi lbh besar…. ^^

Nah setelah berulang kali ubek2 ubuntu software center… akhirnya bertemulah dengan aplikasi “Post Blog Entry”, n otak atik dikit…. taraaaaaaaaaaaaaa….. terpostinglah tulisan ini lewat aplikasi tersebut….

Senangnya…. Ubuntu ternyata membuka jalan yg awalnya Buntu.. ^^ Oiya thanks to Askback yg telah menshare info tentang Post Blog Entry… ^^ makasiiih ya…..

Categories: celoteh koe, hobi koe, Uncategorized | Tinggalkan komentar

64 Tahun sudah Usia mu,,,

 

64

tahun sudah Indonesia tercinta ini merdeka. Merdeka dari para “penjajah” Belanda, Jepang, Portugal dan sejumlah Negara asing lainnya, yang begitu berhasyrat menduduki Negara ini, tak hanya itu, Indonesia pun merdeka atau berhak penuh untuk menentukan nasibnya sendiri, hak untuk maju seperti Negara2 di Eropa, hak untuk cerdas seperti Jepang, tak ketinggalan juga hak untuk makmur.

MERDEKA???? Benarkah semua itu telah tercapai??? MAJU???? Benarkah Indonesia ini telah maju seperti Negara2 di Eropa???? CERDAS???? Sudahkah Negara ini mencerdaskan rakyatnya, seperti Jepang mencerdaskan para generasi2nya????? MAKMUR???? Apakah Indonesia termasuk kategori Negara MAKMUR????

Wahai generasi muda…..generasi penerus…..generasi harapan….di tangan mu kini nasib Indonesia yang mulai “renta”!!!!!!

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

VIRUS itu menghancurkan !!!

Terkait judul diatas, pada setuju dunk… dengan penulis!!!! Kudu setuju loch..!!! Karena virus itu suka bikin susah, ga hanya virus didunia IT yang suka mengacak-acak sistem komputer, menghidden bahkan menghilangkan data,tapi  juga hwaa.ngatukvirus didunia kedokteran, buktinya dari sejumlah penyakit yang mematikan beberapa diantaranya berasal dari virus.

Tapi pembaca, virus yang akan kita bahas bukanlah virus didunia IT ataupun didunia kedokteran, tapi virus yang  akan kita bahas adalah virus yang ada didalam diri kita, dan bisa menghancurkan kesuksesan masa depan kita. Wah

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Saat Aroma kematian menyapa

“ manusia banyak terkecoh dalam dua hal, yaitu kesehatan dan waktu luang (HR Imam Bukhari) “.

Seperti yang dijelaskan hadist diatas, kesehatan memang satu dari sekian banyak hal yang sering disepelekan, harta yang seakan tak berharga, juga kondisi terbaik yang selalu diabaikan. Apalagi saat kerjaan bertumpuk, dering hp yang tiada henti akibat kejaran dead line yang belum diserahkan.

Akibatnya harta yang seakan tak berharga tersebut (kesehatan) pergi menjauh, mengirimkan para penggadai nya ke rumah serba

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Model kerja Abad 21

Elance (at) Public erp

http://elance.public-erp.com

Krisis ekonomi global berdampak negatif tidak hanya terhadap perekonomian masyarakat tapi juga pada perkembangan bisnis. Hal ini terbukti dengan banyaknya perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan guna memperkecil biaya operasional perusahaan. Adanya pengurangan karyawan ini sudah tentu berdampak pada semakin tingginya tingkat pengangguran dan juga tertundanya beberapa proyek-proyek yang membutuhkan banyak sumber daya manusia. Atas kondisi tersebut maka saat ini mulai bermunculan tenaga kerja lepas untuk mengerjakan proyek – proyek perusahaan tanpa harus terikat oleh perusahaan.

Kerja lepas (freelance) adalah suatu pekerjaan di mana pekerja tidak terikat aturan-aturan perusahaan. Berbeda dengan kerja paruh waktu yang masih memiliki keterikatan dengan perusahaan, jika pekerja lepas sepenuhnya tidak terikat dengan perusahaan. Mereka bisa datang ke kantor kapan saja mereka mau. Pekerjaan freelance

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sebagaimana Akar…Enggan unjuk diri

Bagi sebagian besar tanaman, akar merupakan salah satu bagian vital bagi pertumbuhannya, karena akar lah pintu pertama dimana segala nutrisi kehidupan tumbuhan disalurkan, tidak hanya itu bahkan ketika sebuah tumbuhan masih berupa sebutir biji, maka pertama yang harus muncul adalah akar.

Akar begitu memiliki andil besar dalam tumbuh kembangnya sebuah pohon, karena kuatnya sebuah pohon berawal dari akar. Pohon yang besar dan kokoh pasti memiliki akar yang kuat pula. Akan tetapi walaupun begitu penting peran akar dalam tumbuh kembang sebuah pohon, akar tak pernah merasa sombong, akar selalu hidden , seolah-olah tak ingin diketahui peranan dan jasanya yang begitu besar.

Begitulah akar enggan unjuk diri, jika di ibaratkan manusia adalah pohon maka akar itu adalah bentuk ke ikhlasan dan ke tawadhuan nya. Allah berfirman : Padahal Allah swt menghendaki manusia mengikuti karakter pohon keimanan, akarnya menghunjam kke dalam bumi, batangnya menjulang tinggi ke langit dan memberikan buah yang lezat bagi siapa saja. (QS. Ibrahim : 24-25) “

 So…Pembaca marilah kita belajar pada akar…belajar untuk slalu menghidden segala kebaikan yang pernah kita berikan kepada siapa saja, bukan kah jika tangan kanan memberi tangan kiri tidak perlu tahu??? Wallahu’alam..

Categories: motivasi, Uncategorized | 2 Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.